Asiknya Berwisata Bisnis Bareng si Kecil

Sejak Narend lahir sampai sekarang, saya belum pernah punya kesempatan ngajak dia untuk berlibur ke daerah Puncak. Alasannya simple, agak susah waktunya. Harus dicari waktu yang pas, saat weekdays atau gak long weekend. Karena Narend kan sekarang sudah susah untuk diajak diem selama perjalanan.

Kebetulan akhir bulan lalu, tepatnya tanggal 31 Mei 2015 lalu, saya mendapat undangan meeting komunitas bersama Womanpreneur Community. Sekalian pelepasan kepanitiaan. Nah, yang menjadi lokasi meeting kali ini adalah Puri Avia Resort Cisarua Puncak. Langsung aja deh, tanpa berpikir panjang saya mengiyakan untuk hadir kesana bersama suami dan Narend.

Waktu keberangkatan yang kami pilih adalah pagi hari, ceritanya supaya gak kena kemacetan di jalan. Kami berangkat pukul 9 pagi selesai beres-beres dan memandikan Narend.

Traffic dari Bekasi menuju Ciawi Bogor alhamdulillah sesuai dengan perkiraan kami, lancar jaya. Tapi selepas tol Ciawi kami mengalami kemacetan yang lumayan. Karena belum 1 arah dibukanya Jakarta menuju Puncak. Kami mengalami kemacetan kira-kira 1 jam lamanya (pas sekitar 300 meter menuju Puri Avia Resort)

Lumayan juga nih pakai mobil manual transimition, gas kopling terus, seandainya kita pakai mobil matic mah enak L2 terus 😀

Kami tiba di lokasi sekitar pukul 11 siang. Pencarian Puri Avia Resort nampaknya tidak terlalu menyulitkan. Posisinya sebelah kiri dari arah Jakarta.

Saat masuk, kami disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

IMG_5714

Kalau melihat kebawah tepat di jembatan, dibawah aliran sungai loh 🙂

Pemandangan ini jarang-jarang kami temui di Jakarta 🙂 Sambil kami menuju lokasi meeting, kamipun mengambil spot-spot yang bagus untuk diabadikan, namanya juga wisata bisnis, jadinya kami sempatkan untuk foto-foto.

IMG_5715

Gak keliatan yah, sebenarnya ini turunan hampir 120 derajat 🙂

IMG_5716

Dibalik tembok bata merah ini adalah tempat spa yang enak banget

IMG_5717

Ruang meetingnya pas paling ujung

IMG_5718

Tau gak waktu lewat kolam ikan ini, Narend bawaannya selalu mau main air sama ikan-ikan :p

IMG_5719

Baru kali ini liat cash register yang kuno banget, kayaknya dari jaman belanda nih

IMG_5726

Narend main bolak balik disini, untungnya ada pagar pembatas, kalau gak nyebur ke sungai :p

IMG_5727

IMG_5728

IMG_5729

IMG_5730

IMG_5732 IMG_5733

IMG_5734

IMG_5735

IMG_5739

Selesai dan puas kami berjalan-jalan disini, kamipun menuju villa tempat meeting. Wah disana sudah ada beberapa yang datang. Nampaknya saya terlalu terlena akan pemandangan disini. Gapapa sih, meetingnya juga santai kok. Kami meeting disini untuk membahas rencana kerja jangka panjang ke depan serta meeting kepengurusan saja. Sambil melepas lelah 🙂

IMG_5721

IMG_5724

Waktu menunjukkan pukul 1.30 siang. Waah gak terasa, sudah waktunya kami makan siang. Kamipun akhirnya bergegas menuju kamar villa. Karena kami masih mau berlama-lama di kamar, akhirnya kami memutuskan untuk memesan makanan untuk delivery on room saja.

Menu makanan disini simple, sundaneese. Dan sayapun akhirnya memesan Paket Nasi Timbel dan suami memesan Nasi Goreng Tomyum. Sayang kami tidak sempat mengabadikan fotonya 🙂

Dan diskusi santaipun dilanjutkan kembali di dalam kamar 🙂

Waktu sudah menujukkan pukul 3 sore. Sudah saatnya kami kembali ke Jakarta nih. Yes, kami memang memutuskan untuk tidak menginap saja, karena ada beberapa pekerjaan tertunda yang masih harus saya selesaikan di Jakarta. Beberapa lainnya sih masih menginap disana. Dan juga kebetulan jam 3 sore itu adalah jadwal dibukanya 1 arus dari Puncak menuju Jakarta. Time is coming! 🙂

Ahhh.. jadi kepikiran deh, seandainya saya punya mobil matic, pastinya gak bikin kaki pegel nginjek gas-rem, gas-rem terus. Ini gara-gara brosur di dalam mobil saya ini, ada brosur Toyota Agya, brosur ini pemberian sales minggu lalu, yang waktu itu sedang ada pameran di mal bekasi.

Saya jadi pingin mobil Toyota Agya. Kenapa? Alasannya sih simple, karena kalau macet-macetan kaya di puncak gini, gak takut boros, irit banget deh, walaupun 1000cc, dengan mesin 1KR DOHC 12 Valve Electronic Fuel Injection membuatnya tetep mampu nanjak dengan sempurna 🙂

Toyota Agya

Advertisements

5 Kiat Sukses Berbisnis Online

Hari gini sekarang lagi jamannya berbisnis online. Saya sih sudah menjalankan bisnis online hampir 2 tahun. Sudah pernah merasakan ditolak sampai mendapat pujian dari customer. Tapi itu tidak menjadikan saya patah semangat. Bahkan sampai sekarang saya masih terus belajar untuk meningkatkan kepercayaan customer.

Bisnis Online

Nah, ada 5 tips yang bisa saya share, tips ini saya dapatkan di salah satu workshop yang telah saya ikuti beberapa bulan lalu. Wah daripada saya simpan sendiri, lebih baik saya share aja, siapa tau bisa berguna juga untuk orang lain.

Continue reading

Undangan Belajar Foto Produk Bersama WPC dan Indosat

Halo teman-teman,

Alhamdulillah WPC chapter Jakarta diberi kesempatan untuk dibukanya kelas photography. Nanti kita akan belajar bersama-sama bagaimana tehnik foto produk yang benar seperti apa, mulai dari tehnik lightingnya, anglenya, komposisi warnanya, dan sebagainya. Bersama tim pengajar yang kebetulan dari dari Indosat Photography Club nih. Yang rencananya akan diadakan pada :

Continue reading

Reny Feby Jewelry : Semua Berawal dari Johny the Baso Man

Reby Feby Jewelry (RFJ)

RFJ adalah sebuah merk dagang yang didirikan pada tahun 2000 oleh Reny Feby, seorang wanita yang mencintai seni dan suka mengeksplorasi hal-hal baru

Gathering WPC 14

Visi dan Misi RFJ adalah mempromosikan keindahan perhiasan Indonesia ke pasar internasional dan membangun galeri perhiasan.

Mba Reny tidak pernah menyangka bisnis yang dijalaninya bisa besar seperti ini.   Dan juga tidak pernah punya pengetahuan bisnis tentang perhiasan sebelumnya. Dulu awalnya mba Reny mengawali bisnisnya, dengan memanfaatkan garasi rumahnya sebagai workshop, yaitu dengan berjualan perhiasan milik kakaknya. Kakak dari mba Reny dulu berbisnis perhiasan.

Saya harus bertemu minimal 1 orang per harinya. Walaupun ia tidak membeli. 

Continue reading

Saya Tahu, Saya hebat!

Sukses Harus Diyakini

Jika kita ingin sukses, maka kita harus yakin akan kesuksesan itu. 

Ilustrasi sederhana bisa kita pelajari dari seorang dokter, yang akan merekomendasikan metode pengobatan kepada pasien kalau dia percaya dan yakin metodenya dapat menyembuhkan pasiennya. Dengan keyakinan itu dia akan lebih mudah menerangkan dan meyakinkan pasien atas solusi pengobatan yang akan dilakukan, termasuk juga resikonya. Bila dokter ini ragu atas kemampuannya dia tidak akan mengambil resiko. Dia akan memberikan surat rekomendasi ke dokter lain untuk pengobatan pasien tersebut.

Contoh kecil lainnya, misalnya seorang salesman dia percaya dan yakin produknya sungguh hebat. Dengan keyakinan itu dia akan mencari cara untuk mempromosikan barangnya agar terjual. Biasanya dia bisa berhasil menjual sebesar target yang ditetapkan sesuai dengan keyakinan kemampuannya, bahkan lebih. Tapi kalau dia tidak yakin dan percaya produknya tidak sehebat yang diperkirakan, dia akan kehilangan kemampuan menjual produk tersebut.  Sangat manusiawi karena biasanya seseorang tidak dapat menipu hati nuraninya. Kecuali jika kita sudah biasa menipu hati nurani kita sendiri.

Yang membuat produk kita terjual laris ternyata ya diri kita sendiri. Bukan karena faktor eksternal atau faktor orang lain. Tapi motivasi dan keyakinan yang kuat, itu yang mendorong kita untuk berpacu lebih kencang.

Kalau kita tidak percaya akan produk yang akan kita jual, kita tidak akan berhasil menjual. Sama artinya jika kita tidak percaya bahwa diri kita BISA sukses, maka kita tidak akan berhasil SUKSES. Kata kunci SUKSES adalah PERCAYA. Jika kita memiliki impian, faktor utama yang paling penting agar sukses meraih impian tersebut adalah PERCAYA. Bukalah, biarkan hati dan pikiran kita percaya pada kesuksesan yang kita dambakan. Cepat atau lambat kita pasti akan berhasil meraih impian itu. Tetapi jika hati serta pikiran kita masih tertutup dan tidak percaya sukses, sampai kapanpun usaha yang kita lakukan namun tidak percaya sukses maka kita tidak akan pernah bisa mencapai kesuksesan itu.

Jika hari ini gagal, belum tentu besok kita akan mengalami kegagalan.

Bila hari ini sukses belum tentu besok akan bisa sukses.

Setiap waktu kita menghadapi perubahan. Yang tidak berubah di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. Agar selalu sukses kita harus selalu waspada. Jangan terlena akan kesuksesan yang kita raih. Kewaspadaan dan optimisme harus selalu dibakar dan dipanaskan agar kesuksesa selalu hadir dalam diri kita.

Tuhan menciptakan dan memilih kita untuk sukses. Kita terpilih karena masing-masing memiliki pribadi yang luar biasa. Sukses adalah milik kita. Seperti slogan dari Andrie Wongso “Sukses adalah Hak Saya!” Sama artinya sukses adalah hak kita semua.

Disadur dari buku ‘Marketing is Everything”

 

Start from Beginning

Inspiring Womanpreneur Competition I - Woman Fair II

Inspiring Womanpreneur Competition I – Woman Fair II

22 – 24 November 2013

Tanggal itu menjadi sejarah hidupku yang tidak akan pernah kulupakan.

Aku mengikuti ajang kompetisi Inspiring Womanpreneur Competition 2013 (IWPC), yang diadakan oleh komunitas womanpreneur community yang diprakarsai oleh mba Irma Sustika. Program ini diadakan sejak bulan Oktober – Desember 2013. Diantara 3 bulan itu terdapat kelas pembekalan, bazaar dan presentasi bisnis, serta final penentuan pemenangnya pada tanggal 22 Desember 2013, yang bertepatan dengan Hari Ibu.

Kompetisi ini terbilang beda dari yang lainnya ya. Karena, aku pernah ikut kompetisi-kompetisi semacam lainnya, tapi tidak seperti IWPC ini.

Kok aku bilang beda sih?

Di ajang kompetisi lainnya, kita benar-benar berjuang untuk mendapatkan posisi sebagai pemenang. Entah seberapa jauh usaha kita. Malah justru dilihat dari besarnya omset kita. Lah, kalau ukuran UKM seperti aku, yang start up bisnis, yah udah pasti kalahlaaah. Sebeel juga sih *curhat dikit*.. Yaiyalah, masa yang omsetnya masih dibawah 100 juta setahun harus bersaing dengan pemain-pemain besar? haaah… silly banget deh tuh kompetisi yah 😦

Continue reading

Cara Pemasaran utk Produk Terbaru Kita

Cara Membuat Marketing Plan untuk Produk Baru

Pengusaha menggunakan rencana pemasaran untuk beberapa alasan: mencari tahu pasar, pelanggan dan pesaing mereka, menguraikan rencana untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan, dan mengenali serta  memprediksi perubahan.

Faktor utama dari rencana pemasaran yang baik adalah untuk mengenali pelanggan, apa yang mereka suka dan tidak suka, dan apa yang mereka harapkan.

Hal ini juga membantu Anda mengetahui pesaing Anda, produk terkait, kekuatan dan kelemahan. Dengan menentukan faktor-faktor ini dapat membantu Anda memahami siapa pesaing Anda dan mengenali perubahan di pasar.

Mari kita coba petunjuk berikut ini :

Continue reading