Memaksimalkan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Beberapa hari yang lalu saya mendapat info yang bagi saya ilmu tentang memanfaatkan Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan toko online. Hmm.. daripada saya keep sendiri, jadi saya share aja disini, siapa tau ada yang membutuhkan.

Jaman sekarang pasti semua orang (rata-rata) sudah mempunyai facebook. Betul kan? Dari sisi tidak berbayar (free), kita bisa memanfaatkan fanpage ataupun facebook personal. Hanya saja kalau untuk jualan, facebook personal sekarang sudah tidak lagi diperbolehkan. Sekarang facebook sudah ada layanan iklan. Namanya facebook Ads.

Sebelumnya kamu tahu apa yang namanya Facebook Ads?

Facebook Ads adalah layanan periklanan yang dikeluarkan oleh Facebook yang dimana jika kamu perhatikan sebelah kanan seperti “Sponsored”, adalah layanan iklan dari Facebook. Istilahnya kamu memasang iklan pada facebook.

Facebook Ads

Facebook Ads

Facebook Ads (iklan) posisinya ada di sebelah kanan.

Berikut langkah-langkah memanfaatkan Facebook Ads untuk memaksimalkan penjualan di toko online

1. Membuat Facebook Ads

Ada dua pilihan untuk mengarahkan pengguna Facebook mengunjungi website Anda yaitu Send People to Your Website dan Increase Conversions on Your Website.

Facebook Ads Send people to Your Website berguna untuk mengarahkan pengguna Facebook untuk menuju website kamu sedangkan Increase conversions on your website tidak hanya sekadar mengarahkan pengguna Facebook pada website kamu, namun juga dapat melacak aktivitas pengunjung sampai membeli produk Anda atau tidak.

2. Tentukan target audience yang ingin dibidik

Sehingga apabila kamu berjualan sepatu batik, iklan tersebut akan sampai di beranda (home) maupun pada bilah pinggir halaman Facebook audience yang telah dibidik.

3. Menentukan budget

Anda juga dapat mengeluarkan biaya tergantung dari objektif yang ingin Anda capai dari Facebook Ads tersebut. Kalau saya biasanya dimulai dari budget yang lebih kecil. Kemudian diukur seberapa efektif iklan yang kita pasang tersebut.

4. Memasang kode tracking Facebook Ads pada website Anda

Tujuan untuk memasang kode tracking Facebook Ads pada website atau toko online Anda adalah untuk melacak konversi yang didapatkan dari Facebook Ads tersebut. Kode tersebut hanya bisa digunakan untuk tipe Facebook Ads Increase Conversions on Your Website.

Source : webpraktis

Advertisements

2 thoughts on “Memaksimalkan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s