Saya Tahu, Saya hebat!

Sukses Harus Diyakini

Jika kita ingin sukses, maka kita harus yakin akan kesuksesan itu. 

Ilustrasi sederhana bisa kita pelajari dari seorang dokter, yang akan merekomendasikan metode pengobatan kepada pasien kalau dia percaya dan yakin metodenya dapat menyembuhkan pasiennya. Dengan keyakinan itu dia akan lebih mudah menerangkan dan meyakinkan pasien atas solusi pengobatan yang akan dilakukan, termasuk juga resikonya. Bila dokter ini ragu atas kemampuannya dia tidak akan mengambil resiko. Dia akan memberikan surat rekomendasi ke dokter lain untuk pengobatan pasien tersebut.

Contoh kecil lainnya, misalnya seorang salesman dia percaya dan yakin produknya sungguh hebat. Dengan keyakinan itu dia akan mencari cara untuk mempromosikan barangnya agar terjual. Biasanya dia bisa berhasil menjual sebesar target yang ditetapkan sesuai dengan keyakinan kemampuannya, bahkan lebih. Tapi kalau dia tidak yakin dan percaya produknya tidak sehebat yang diperkirakan, dia akan kehilangan kemampuan menjual produk tersebut.  Sangat manusiawi karena biasanya seseorang tidak dapat menipu hati nuraninya. Kecuali jika kita sudah biasa menipu hati nurani kita sendiri.

Yang membuat produk kita terjual laris ternyata ya diri kita sendiri. Bukan karena faktor eksternal atau faktor orang lain. Tapi motivasi dan keyakinan yang kuat, itu yang mendorong kita untuk berpacu lebih kencang.

Kalau kita tidak percaya akan produk yang akan kita jual, kita tidak akan berhasil menjual. Sama artinya jika kita tidak percaya bahwa diri kita BISA sukses, maka kita tidak akan berhasil SUKSES. Kata kunci SUKSES adalah PERCAYA. Jika kita memiliki impian, faktor utama yang paling penting agar sukses meraih impian tersebut adalah PERCAYA. Bukalah, biarkan hati dan pikiran kita percaya pada kesuksesan yang kita dambakan. Cepat atau lambat kita pasti akan berhasil meraih impian itu. Tetapi jika hati serta pikiran kita masih tertutup dan tidak percaya sukses, sampai kapanpun usaha yang kita lakukan namun tidak percaya sukses maka kita tidak akan pernah bisa mencapai kesuksesan itu.

Jika hari ini gagal, belum tentu besok kita akan mengalami kegagalan.

Bila hari ini sukses belum tentu besok akan bisa sukses.

Setiap waktu kita menghadapi perubahan. Yang tidak berubah di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. Agar selalu sukses kita harus selalu waspada. Jangan terlena akan kesuksesan yang kita raih. Kewaspadaan dan optimisme harus selalu dibakar dan dipanaskan agar kesuksesa selalu hadir dalam diri kita.

Tuhan menciptakan dan memilih kita untuk sukses. Kita terpilih karena masing-masing memiliki pribadi yang luar biasa. Sukses adalah milik kita. Seperti slogan dari Andrie Wongso “Sukses adalah Hak Saya!” Sama artinya sukses adalah hak kita semua.

Disadur dari buku ‘Marketing is Everything”

 

Advertisements

One thought on “Saya Tahu, Saya hebat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s