Personal Branding lewat Background Twitter

Tahukah kamu jaman sekarang twitter menjadi jampi-jampi baru untuk sukses di dunia maya dan konvensional. Lewat twitter, merek pribadi pun bisa dibangun. Bagaimana caranya membangun personal brand lewat media twitter? Konsep dasarnya sederhana. Cukup buat design, profil, avatar (foto kecil) dan posting terkait dengan diri kita dan apa yang kita lakukan.

Tapi syarat yang paling utama dari semua itu adalah dengan memiliki user name yang sama atau menggambarkan diri kita.disarankan untuk mendaftarlah terlebih dahulu dengan nama kita sendiri. Mengapa harus buru2 mendaftarkan? Ya supaya nama kita tidak dipergunakan terlebih dahulu oleh oranglain. Terlebih lagi kalau punya nama yang generic (umum atau pasaran).

Memilih avatar. Avatar adalah foto kecil yang mendampingi username twitter kita dan selalu muncul di bagian atas pada halaman twitter.

Umumnya sih tidak terlalu sulit ya memasang avatar. Lagipula avatar hamper sama dengan idealnya sebuah KTP. Walaupun tidak dianjurkan memasang foto yang formal, tidak disarankan juga memasang foto dengan efek2 khusus  karena ruang avatar sangatlah kecil.

Selanjutnya memilih lokasi yang tepat. Kalau ingin membangun citra merk yang bagus untuk kita sendiri, pastikan kita menyebut dimana tempat dimana kita tinggal / bekerja dengan tepat. Kalau kita bekerja di Jakarta, Indonesia ya tulislah demikian. Tidak perlu pakai kata2 kiasan seperti ‘somewhere; dsb.

Arah personal branding itu adalah untuk berbisnis. Bisnis dibutuhkan kepastian tempat. Tanpa tempat yang jelas, orang akan ragu mengajak kita berbisnis.

Membuat background yang unik dan khas. Tiap2 merk punya cirri khas visual, baik yang berkaitan dengan warna, teks, gambarm dan citra2 visual lainnya. Oleh Karena itu kita bisa menciptakan personal brand yang efektif apabila kita bisa mengganti background twitter dengan kreasi kita sendiri.

Salah satu situs untuk menciptakan background twitter yang menarik adalah twitbacks.com.

selain itu, ada beberapa aplikasi lain untuk mengganti background twitter kita :

http://www.freetwitterdesigner.com

http://www.mytweetspace.com

http://www.twitter-images.com

http://www.twitbacks.com

– create-a-twitter-background-using-powerpoint

Semoga sharing kali ini dapat bermanfaat 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s